Tautan-tautan Akses

Kebakaran Hutan Australia Kembali Timbulkan Korban Jiwa


Kebakaran di kawasan Sarsfield, Gippsland timur, Victoria, Australia, 31 December 2019.

Pejabat Australia, Selasa (31/12) menyatakan tiga orang yang terperangkap kebakaran hutan di bagian tenggara negara itu dikhawatirkan tewas.

Kebakaran itu telah menimbulkan kerusakan yang luas dan memaksa ribuan pelancong melarikan diri ke pantai untuk menghindari kobaran api.

Komisaris layanan pemadam kebakaran daerah pedalaman New South Wales Shane Fitzsimmons mengatakan, sumber daya tambahan dikerahkan di seluruh daerah yang terimbas kebakaran, tetapi tantangan masih terus ada.

Menurut Fitzsimmons, kondisi tidak aman bagi polisi untuk mendatangi kota-kota di negara bagian itu karena ancaman kebakaran yang terus menerus.

Hingga kini sedikitnya 12 orang yang dikukuhkan tewas dalam musim kebakaran ini, termasuk di antaranya seorang relawan pemadam kebakaran yang tewas pada hari Senin (30/12) setelah truknya hancur terbawa angin kencang.

Kebakaran hutan Australia telah menghancurkan lebih dari 4 juta hektar lahan dalam beberapa pekan ini.

Kebakaran hutan telah memaksa kota-kota meninggalkan rencana mengadakan pesta kembang api menyambut Tahun Baru karena khawatir pertunjukan itu akan menyulut kebakaran baru. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG