Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata Culik Perempuan Relawan Italia di Kenya


Warga berkumpul di kediaman relawan Italia pasca terjadi penculikan oleh kawanan bersenjata di kota Chakama, Kenya (21/11).
Warga berkumpul di kediaman relawan Italia pasca terjadi penculikan oleh kawanan bersenjata di kota Chakama, Kenya (21/11).

Kawanan pria bersenjata hari Selasa (20/11) menculik seorang relawan Italia dan melukai beberapa orang, termasuk anak-anak di salah satu kota di pesisir Kenya, sekitar 100 kilometer Mombasa utara. Ini adalah penculikan pertama terhadap warga asing dalam enam tahun setelah serangkaian penculikan yang dilakukan oleh militan al-Shabab pada tahun 2011 dan 2012.

Beberapa saksi mata mengatakan para pelaku penculikan itu bersenjatakan senapan, menangkap Silvia Costanza Romano (23 tahun), seorang perempuan relawan asal Italia dari kamarnya di kota Chakama, pesisir Kenya.

Kemudian, kata beberapa saksi mata itu, para pelaku serangan itu menembak dan melukai seorang wanita lokal dan empat anak-anak.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Polisi Kenya mengatakan mereka belum mengidentifikasi para pelaku serangan itu.

Relawan yang diculik itu bekerja untuk Afrika Milele, sebuah LSM yang membantu anak-anak yatim dan anak-anak yang rentan di daerah itu. (is/rw)

Recommended

XS
SM
MD
LG