Tautan-tautan Akses

AS

FBI Tangkap Pria yang Mengaku Temukan Obat Virus Corona


Seorang teknisi laboratorium sedang bersiap meneliti pengobatan virus corona di Komando Riset dan Pengembangan Medis Angkatan Darat Amerika di Fort Detrick, Frederick, 19 Maret 2020. (Foto: AP)

Agen federal Amerika menangkap seorang pria Calfornia yang meminta para investor membayar hingga $1 juta untuk membeli saham perusahaan yang diklaim telah menemukan obat penawar virus corona.

Departemen Kehakiman Amerika melalui rilis media mengatakan, Biro Penyelidik Federal (Federal Bureau of Investigation/FBI) menangkap Keith Lawrence Middlebrook yang berusia 53 tahun di Los Angeles, Rabu (25/3). Dia ditahan setelah menawarkan pil obat yang menurutnya mampu mencegah infeksi virus corona, kepada agen FBI yang menyamar.

Pemerintah menyebut dia membuat serangkaian iklan video di YouTube dan Instagram, dan mengaku telah mengembangkan obat dan serum yang bisa menyembuhkan orang yang terinfeksi virus corona. Salah satu videonya bahkan telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Middlebrook dijadwalkan akan menghadap persidangan di Pengadilan Distrik Los Angeles pekan ini, dengan tuduhan melakukan penipuan. Jika dinyatakan bersalah, dia bisa dihukum penjara maksimal 20 tahun. [ti/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG