Tautan-tautan Akses

Kapal Penumpang Tenggelam di Danau Buatan di Kolombia, 6 Tewas


Prajurit dan tim SAR melakukan pencarian korban di lokasi tenggelammya kapal feri di sebuah reservoir di Guatape, Kolombia, 25 Juni 2017.

Para pejabat Kolombia mengatakan sedikitnya enam orang tewas dan 31 hilang setelah kapal penumpang empat-tingkat dengan kira-kira 170 orang penumpang terbalik di danau buatan Penol-Guatape, tempat wisata yang popular dekat Medellin, hari Minggu (25/6).

Ketika berbicara kepada para wartawan di danau itu, kepala pertolongan bencana untuk provinsi Antioquia, Margarita Mincada, mengatakan bahwa 99 orang telah ditolong dan 40 lainnya berhasil berenang sendiri ke tempat aman.

Kapal-kapal rekreasi dan jet ski segera berdatangan ke tempat kejadian, mengangkat orang dari kapal tersebut ketika sedang tenggelam.

Tim-tim SAR, termasuk pilot-pilot angkatan udara dan pemadam kebakaran mencari orang-orang yang selamat di danau itu, di mana kapal Almirante itu tenggelam.

Ketika meninjau tempat kecelakaan, Presiden Juan Manuel Santos mengatakan kapal itu tampaknya tidak bermuatan terlalu banyak.

Penyebab kecelakaan tidak jelas. Beberapa orang yang selamat mengatakan mereka mendengar suara keras tidak lama sebelum kapal mulai tenggelam.

Hari Senin adalah hari libur di Kolombia, jadi danau itu dan kota di dekatnya lebih ramai daripada biasanya. [gp]

XS
SM
MD
LG