Tautan-tautan Akses

AS

Kandidat Menteri Pendidikan AS Bawa Perspektif Luar Terhadap Kebijakan


Betsy DeVos, pilihan Presiden AS terpilih Donald Trump untuk posisi menteri pendidikan, berbicara di Grand Rapids, Michigan, Desember 2016. (AP/Paul Sancya)

Di negara bagian asalnya, Michigan, DeVos melakukan advokasi untuk pilihan sekolah dan sekolah 'charter' -- sekolah yang didanai pemerintah namun operasinya independen.

Elizabeth “Betsy” DeVos, seorang filantropis kaya raya, donor politik, dan pelaku advokasi untuk sekolah swasta dan charter, adalah calon menteri pendidikan yang ditunjuk oleh Trump.

Jika dikukuhkan, DeVos akan mengawasi pendidikan 50,4 juta siswa yang duduk di 100 ribu sekolah negeri dan 34 ribu sekolah swasta.

Di negara bagian asalnya, Michigan, DeVos melakukan advokasi untuk pilihan sekolah dan sekolah charter -- sekolah yang didanai pemerintah namun operasinya independen. Pendekatan ini tidak mengharuskan anak-anak pergi ke sekolah di daerah tempat tinggal mereka, sebagaimana sekolah negeri yang tradisional. Tetapi, anak-anak terdaftar di sekolah yang falsafah pendidikan sesuai dengan keyakinan orang tuanya, seperti sekolah untuk gender tertentu saja atau sekolah agama.

DeVos adalah anggota dari gerakan Kristen Reformasi yang berasal dari gerakan agama dan imigrasi Belanda. Michigan adalah tempat tinggal warga Amerika keturunan Belanda terbesar, termasuk keluarga DeVos.

Keluarga DeVos mendirikan bisnis Amway, dan merupakan bisnis swasta Amerika peringkat ke-29 terbesar. Amway dimulai sebagai bisnis pasokan bahan pembersih rumah tangga pada 1959 dan model bisnis adalah penjualan langsung. Amway mengorganisir jejaring penjual independen dan mereka diberi insentif penjualan. [jm]

XS
SM
MD
LG