Tautan-tautan Akses

AS

Kandidat Capres Sanders Pulih dari Serangan Jantung


Kandidat calon presiden Senator Bernie Sanders dalam sesi tanya jawab dalam acara di Newport Town Hall Breakfast, di Newport, New Hampshire, 29 Desember 2019.

Tim dokter kandidat calon presiden Partai Demokrat, Bernie Sanders, Senin (30/12), mengatakan Sanders sudah pulih dari serangan jantung yang dideritanya tiga bulan lalu dan kini dalam kondisi sehat.

Martin LeWinter, pakar jantung pada UniversitasVermont, mengatakan senator berusia 78 tahun dari Vermont itu telah "pulih sepenuhnya" dari serangan jantung yang dideritanya di Las Vegas pada 1 Oktober lalu.

Dua dokter spesialis lain di Universitas Vermont mengatakan Sanders telah menjalani tes treadmill kardiopulmonari awal bulan ini.

Sanders adalah kandidat tertua dalam pemilihan presiden 2020. Kampanye Sanders mendapat kritikan karena menunggu beberapa hari sebelum mengungkapkan kepada publik bahwa ia terkena serangan jantung.

Mantan wakil presiden Joe Biden, calon untuk nominasi Partai Demokrat, berusia 77 tahun.

Presiden Donald Trump, dari Partai Republik, yang kembali mencalonkan diri untuk pemilu tahun depan, Juni lalu berusia 73 tahun.[ka/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG