Tautan-tautan Akses

AS

Kandidat Capres Partai Demokrat Bersiap di Pemilu Pendahuluan New Hampshire


Mantan wakil presiden dan kandidat capres partai Demokrat Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, tiba dalam kampanye di Manchester New Hampshire, 10 Februari 2020.

Menjelang pemilu pendahuluan di New Hampshire, Selasa (11/2/2020), kandidat-kandidat calon presiden dari Partai Demokrat berupaya keras melancarkan strategi untuk menarik suara pemilih.

Jajak pendapat menunjukkan Senator Vermont Bernie Sanders unggul di New Hampshire disusul mantan wali kota South Bend, Indiana, Pete Buttigieg. Sedangkan Senator Massachusetts Elizabeth Warren dan mantan wakil presiden Joe Biden berusaha untuk merebut tempat ketiga.

Di kedai makan di New Hampshire, Senator Minnesota Amy Klobuchar meyakinkan pemilih dan berharap mendapat kejutan hasil akhir yang kuat. Yang juga berusaha keras meraih dukungan pada menit-menit terakhir menjelang pemilu itu adalah Senator Bernie Sanders, yang unggul dalam jajak pendapat.

"Kini saatnya terlibat. Ayo datang pada hari Selasa. Ayo menang di sini. Ayo kita kalahkan Trump. Ayo kita ubah negara ini. Terima kasih semua, Claremont!" ujar Sanders.

Sanders berusaha menahan laju Pete Buttigieg. Dalam kaukus Iowa pekan lalu, Buttigieg mengalahkan Sanders dalam hitungan delegasi dan kini memperingatkan pemilih bahwa Sanders akan menjadi calon Demokrat yang memecah belah.

New Hampshire tampaknya menjadi ujian penting bagi Joe Biden. Setelah unggul dalam jajak pendapat nasional sepanjang tahun lalu, Biden berada di urutan keempat di Iowa dan sedang mencari cara untuk merevitalisasi kampanyenya yang lesu.[ka/pp]

XS
SM
MD
LG