Tautan-tautan Akses

Sharapova Mendapat Wild Card untuk Turnamen Piala AS Terbuka


Maria Sharapova duduk saat rehat pertandingan melawan Eugenie Bouchard dari Kanada di turnamen tenis Madrid Terbuka, di Spanyol, 8 Mei 2017. (Foto:dok)

Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova akan tampil untuk pertama kalinya di grand slam setelah 18 bulan setelah mendapatkan undian utama wild card pada turnamen piala AS Terbuka yang akan datang, seperti yang dilaporkan Reuters Selasa (15/8).

Petenis Rusia berusia 30 tahun yang kembali bertanding setelah mejalani larangan bermain selama 15 bulan akibat pemakaian doping awal tahun ini, tidak mendapat wildcard saat turnamen Prancis Terbuka. Ia juga melewatkan musim pertandingan di lapangan rumput termasuk turnamen Wimbledon karena cedera paha.

Sharapova dalam cuitannya di Twitter hari Selasa: "Terima kasih, @usopen Ini sangat spesial. #goosebumps".

Sharapova dinyatakan positif mengkonsumsi obat meldonium pada tahun 2016, yang telah ditambahkan ke daftar zat larangan oleh World Anti-Doping Agency (WADA) pada bulan Januari tahun itu.

Pemenang lima gelar grand slam, termasuk AS Terbuka 2006, mengatakan bahwa dia tidak menyadari adanya perubahan tersebut.

"Penskorsannya berdasarkan persyaratan program anti-doping tenis telah selesai dan karenanya tidak menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam proses seleksi wild card kami," kata Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) dalam sebuah pernyataan.[aa/fw]

XS
SM
MD
LG