Tautan-tautan Akses

Jonatan Christie Tersingkir pada Babak Pertama Thailand Open


Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan ‘Jojo’ Christie

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan ‘Jojo’ Christie secara mengejutkan tersingkir pada babak pertama Thailand Open hari Rabu (20/1) di Bangkok. Pertandingan antara Jojo yang menjadi unggulan ketujuh dan pemain India HS Prannoy, yang bertahan meskipun mengalami cedera bahu pada saat-saat terakhir pertandingan, berlangsung dalam intensitas tinggi.

Jojo bermain meyakinkan pada awal pertandingan tiga set itu. Pada set pertama, ia unggul 21-18 dari Prannoy. Pebulu tangkis India berperingkat 28 dunia tersebut kemudian membalas kekalahannya dengan skor 21-16 pada set kedua.

Pada set ke-tiga yang menentukan, kedua pemain silih berganti menunjukkan pukulan yang brilian dan ceroboh saat susul menyusul mengejar skor dalam pertandingan yang menegangkan.

Dua kali Jojo mencetak match point, dua kali pula Prannoy berhasil mengimbanginya. Pada penghujung pertandingan Prannoy mengalami dislokasi bahu kiri yang memerlukan perawatan medis, tetapi dalam beberapa menit kemudian ia kembali ke lapangan dan memenangi game tersebut dengan skor 23-21.

Jojo mengaku bahwa ia menyia-nyiakan beberapa kesempatan untuk menang dalam pertandingan selama 75 menit itu.

“Pada game pertama, saya mengontrolnya. Pada game ke-dua, saya pikir saya membuat beberapa kesalahan. Pada game ke-tiga, saya memimpin, tapi saya pikir permainan saya tidak bagus hari ini,” ujarnya. [uh/ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG