Tautan-tautan Akses

Jokowi Siagakan Penanganan Gempa di Sulawesi Tengah


Presiden Joko Widodo di Seoul, Korea Selatan, 11 September 2018. (Foto: dok).
Presiden Joko Widodo di Seoul, Korea Selatan, 11 September 2018. (Foto: dok).

Presiden Joko Widodo telah menyiagakan seluruh jajarannya untuk menangani segala kemungkinan yang akan terjadi pasca gempa berkekuatan 7,4 yang menghantam Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat sore (28/9).

Dalam cuitan di Twitter, Jokowi mengatakan, “Menjelang Maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi.”

“Menjelang maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi. Semoga saudara-saudara kita di sana tetap tenang dan dalam keadaan selamat.”

Lebih jauh Presiden Joko Widodo mengajak seluruh warga untuk mendoakan agar, “seluruh saudara-saudara kita di sana tenang dan dalam keadaan selamat.”

Belum ada informasi lebih rinci tim yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah. Hingga laporan ini disampaikan, arus listrik dan jalur komunikasi di kedua kabupaten itu masih belum berfungsi. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG