Tautan-tautan Akses

Joey Alexander Batal Bertemu Jokowi di Amerika


Joey Alexander memainkan lagu ciptannya di acara penyerahan penghargaan Grammy ke-58. (Foto: dok.)
Joey Alexander memainkan lagu ciptannya di acara penyerahan penghargaan Grammy ke-58. (Foto: dok.)

Pertemuan presiden Indonesia Joko Widodo dengan Joey Alexander batal dilakukan dengan alasan jadwal yang tidak dapat disesuaikan, demikian pernyataan yang diterima VOA dari perusahaan rekaman Motema Music. Dan sampai berita ini diturunkan pihak KBRI belum memberi tanggapan.

Keberhasilan Joey masuk nominasi Grammy Awards juga sampai ke telinga presiden Jokowi dan seperti yang diberitakan oleh berbagai media belakangan ini, Jokowi memanfaatkan lawatannya ke Amerika dalam KTT ASEAN – AS untuk berencana menemui pianis muda Indonesia ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun VOA Indonesia, Joey direncanakan bertemu dengan Jokowi di markas Facebook di Menlo Park, California pada hari Rabu, namun pertemuan itu batal dilakukan.

Dua hari sebelumnya, Senin malam waktu setempat, Joey hadir dan tampil pada malam puncak penganugerahan Grammy Awards di Los Angeles, penonton yang hadir terkesima dengan penampilan Joey Alexander, berdiri dan bertepuk tangan.

Joy Alexander masuk nominasi dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Grammy Award merupakan penghargaan paling bergengsi di dunia musik internasional. Masuknya Joey sebagai salah satu penerima nominasi merupakan sejarah bagi musik Indonesia dan diharapkan akan menjadi inspirasi bagi musisi tanah air.

XS
SM
MD
LG