Tautan-tautan Akses

AS

Joe Biden Resmi Terima Nominasi Jadi Presiden dari Partai Demokrat


Calon presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara pada hari keempat Konvensi Nasional Demokrat, Kamis, 20 Agustus 2020, di Chase Center di Wilmington, Del. (Foto: AP/Andrew Harnik)

Mantan Wakil Presiden AS, Joe Biden resmi menerima nominasi presiden dari partai Demokrat Kamis malam (20/8), mengakhiri konvensi virtual empat hari yang diadakan pertama kali secara virtual karena pandemi virus corona. Dalam acara gabungan antara rekaman dan langsung itu, sejumlah besar Demokrat menekankan persatuan dan tujuan utama; mengalahkan Presiden Donald Trump pada pemilihan November nanti.

Partai Demokrat mencalonkan presiden dan wakil presiden secara bersama-sama untuk pertama kalinya. Joe Biden menawarkan kepemimpinan dalam mengatasi pandemi virus corona, yang tidak dilakukan oleh kepresidenan sekarang ini.

“Ada keinginan untuk memunculkan politik partisan dalam dirinya dengan tidak menyebut nama presiden saat ini. Dia tidak menyinggung nama Presiden Trump, karena ia ingin berbicara tentang bagaimana menjalankan suatu wewenang dan lembaga," kata dari George Washington University, Lara Brown.

Dalam acara empat malam yang dilakukan secara virtual itu, Parti Demokrat membuat satu argumen yang penting; sebuah partai yang sangat beragam yang sering memiliki ide (gagasan) luas dan bersatu untuk mengalahkan Donald Trump. [ps/ah]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG