Tautan-tautan Akses

AS

Trump Mulai Kampanye Pilpres di Dekat Kota Kelahiran Biden


Presiden Donald Trump berkampanye di Mariotti Building Products, di Old Forge, 20 Agustus 2020. (Foto: AP

Presiden Donald Trump berkampanye untuk pemilihannya kembali pada Kamis (20/8) di Old Forge, Pennsylvania, kota yang berjarak kurang dari 9 kilometer dari tempat kelahiran Joe Biden.

Kampanye Trump digelar hanya beberapa jam sebelum Biden secara resmi menerima nominasi sebagai calon presiden dari Demokrat.

Pidato Trump menyoroti apa yang ia katakan sebagai "setengah abad Joe Biden mengecewakan Amerika." Namun kampanye itu juga ditujukan untuk memperoleh dukungan di negara bagian yang bisa menjadi kunci bagi Trump untuk terpilih kembali pada November.

"Ia meninggalkan Pennsylvania. Ia meninggalkan Scranton," kata Trump kepada ratusan pendukungnya di Old Forge, yang terletak di luar Scranton, tempat Biden dilahirkan.

"Namun, ia menghabiskan setengah abad terakhir di Washington, menjual negara kita dan merampas pekerjaan kita, serta membiarkan negara lain mencuri pekerjaan kita. Meksiko, China, semuanya."

Pada 2016, Trump memenangkan Pennsylvania dengan 45.000 suara lebih banyak dibanding calon presiden dari Demokrat, Hillary Clinton. Sejak itu ia bertentangan dengan Gubernur Pennsylvania dari partai Demokrat, mengenai upaya membuka kembali ekonominya selama pandemi virus corona. [ps/ft]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG