Tautan-tautan Akses

AS

Joe Biden Terima Nominasi Demokrat untuk Pencalonan Presiden


Joe Biden, calon presiden dari Partai Demokrat, berpidato pada hari keempat Konvensi Nasional Partai Demokrat, Kamis, 20 Agustus 2020, di Chase Center, Wilmington, Delaware. (Foto: AP)

Setelah hampir setengah abad berada di kancah politik Amerika, pada Kamis malam, Joe Biden menerima nominasi Demokrat untuk pencalonan dirinya sebagai presiden AS dalam pemilihan 3 November.

Ia mengatakan kepada rakyat Amerika bahwa sudah waktunya untuk mengganti Presiden Donald Trump dari Republik setelah satu masa jabatan di Gedung Putih.

“Bersatu kita bisa dan akan mengatasi kemuraman ini, sewaktu Amerika menghadapi pandemi virus corona yang tidak terkendali dan jutaan pekerja kehilangan pekerjaan”, kata Biden.

Biden a berpendapat, Trump "tidak mau bertanggung jawab" atas penyebaran penyakit menular itu dan "menolak untuk memimpin."

Biden berpidato dari sebuah tempat di kampung halamannya di Wilmington, Delaware, pada malam keempat dan terakhir Konvensi Nasional Demokrat yang berlangsung secara virtual, dengan kumpulan rekaman dan presentasi langsung yang memuji Biden dan menyerang kepresidenan Trump selama 3½ tahun. [ps/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG