Tautan-tautan Akses

Jepang Gelar Pemilihan Anggota Majelis Rendah Parlemen


Petugas pemilu menunggu penghitungan kertas suara pemilihan anggota majelis rendah parlemen Jepang di Tokyo, 22 Oktober 2017.

Para pemilih Jepang memberikan suara di TPS-TPS dalam pemilu hari Minggu ini (22/10).

Koalisi yang berkuasa pimpinan Perdana Menteri Shinzo Abe diperkirakan akan meraih “mayoritas super” dua per tiga yang dikuasainya di majelis rendah di parlemen sebelum Abe membubarkan majelis tersebut pada bulan September.

Kemenangan koalisi dalam pemilu dipercepat ini kemungkinan besar akan memastikan masa jabatan tiga tahun berikutnya lagi bagi Abe sebagai ketua Partai Demokrat Liberal tahun depan, memperpanjang masa jabatannya sebagai perdana menteri.

Berbagai jajak pendapat umum mengisyaratkan para pemilih menganggap pemerintahan Abe sebagai pilihan yang aman sementara negara tersebut mengatasi kecemasan terkait pembuatan senjata nuklir dan misil Korea Utara. Satu hal yang mempengaruhi jumlah pemilih yang berpartisipasi memberikan suara kemungkinan adalah Topan Lan, yang diperkirakan akan menyapu kawasan pesisir hari Minggu, dan menghantam banyak wilayah di Jepang. [uh]

XS
SM
MD
LG