Tautan-tautan Akses

Jenderal China: China Perlu Persenjatai Pulau-Pulau di Laut Cina Selatan


Wakil Pimpinan Akademi Ilmu Pengetahuan Militer China, Letnan Jenderal He Lei memberi isyarat saat dia berbicara dalam sebuah konferensi pers di sela-sela Kongres Rakyat Nasional di Kantor Informasi Dewan Negara, Beijing, 8 Maret 2018.

Seorang jenderal China mengatakan bahwa China perlu membangun struktur pertahanan di pulau-pulau di Laut China Selatan untuk menunjukkan klaimnya atas kedaulatan di hampir seluruh perairan yang penting itu.

Namun, Wakil Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Militer China, Letnan Jenderal He Lei, juga menolak untuk mengomentari penempatan pesawat terbang di pulau-pulau buatan yang telah dibangun oleh China di wilayah itu, dan mengatakan bahwa semuanya adalah urusan dalam negeri China.

Baca juga: Piranti Militer Bantu China Lawan Kekuatan Asing di Laut

Dia bertemu dengan para wartawan China dan asing hari Kamis (8/4) di sela-sela sidang tahunan legislatif seremonial China. Dia adalah anggota badan itu.

Kamis pagi (8/4), Menteri Luar Negeri Wang Yi menyalahkan “beberapa kekuatan luar” telah menimbulkan masalah di Laut China Selatan, yang diklaim seluruhnya atau sebagian oleh China dan lima negara lainnya. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG