Tautan-tautan Akses

Jaksa Agung AS : Tak Ada Hal-Hal yang Tak Patut Dalam Pertemuan Dengan Dubes Rusia Tahun Lalu


Jaksa Agung Jeff Sessions hadir di hadapan Komite Intelijen Senat yang mendengar tentang perannya dalam pemecatan James Comey, di Capitol Hill Washington DC, 13 Juni 2017.

Jaksa Agung Jeff Sessions Selasa mengatakan, dia tidak melakukan hal-hal tidak patut dalam dua pertemuan dengan dubes Rusia di Washington tahun lalu, dan tuduhan bahwa dia berkolusi dengan pejabat Moskow dalam kampanye presiden tahun lalu merupakan “kebohongan yang buruk dan menjijikkan.”

Jeff Sessions dalam sambutan pembukaan di depan Komite Intelijen Senat yang sedang menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilihan dan bantuan untuk memenangkan Trump, mengatakan, dia memutuskan untuk tidak ikut campur dalam pengawasan penyelidikan kejahatan dari campur tangan Rusia itu karena peraturan di Departemen Kehakiman melarang keterlibatannya, mengingat dia adalah penasihat kampanye yang utama untuk Trump.

Jaksa Agung mengatakan, dia tidak tahu tentang penyelidikan kejahatan yang sedang dilakukan Robert Mueller, mantan direktur FBI yang diangkat sebagai penyidik khusus oleh deputi Jaksa Agung Rod Rosenstein.

“Saya percaya kepada Mueller,” kata Sessions, tetapi ditambahkannya, dia tidak tahu apakah Trump sedang mempertimbangkan pemecatan Mueller. Jeff Sessions juga menolak membahas pembicaraannya dengan presiden, katanya itu merupakan hal yang pribadi sifatnya.[jm]

XS
SM
MD
LG