Tautan-tautan Akses

Jadwal Lawatan Padat, Bumil Meghan Markle Rehat Sejenak


Pangeran Harry (tengah) dan istrinya, Meghan (kanan) menghadiri acara makan siang yang diadakan Perdana Menteri Australia Scott Morrison bersama dengan para peserta pesta olahraga veteran perang, Invictus Games, di Sydney, Australia, Minggu, 21 Oktober 2018.

Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, yang sedang mengandung anak pertama, akan mengurangi kesibukan selama di pekan terakhir kunjungan pasangan Kerajaan Inggris itu di Australia, Selandia Baru, dan Pasifik Selatan, Reuters melaporkan, Minggu (21/10).

Meghan membatasi aktivitasnya setelah menghadiri upacara pembukan dari pesta olahraga Invictus Games pada Sabtu malam (20/10) di Gedung Opera Sydney.

Upacara pembukaan pesta olahraga untuk veteran perang yang difabel sempat tertunda selama lebih dari satu jam akibat hujan badai. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat para peserta dari 18 negara yang menyaksikan musisi memainkan didgeridoo dalam upacara penyambutan tradisional Aborigin.

“Anda adalah inspirasi bagi kami semua, dan anda akan tampil minggu depan,” kata Prince Harry kepada peserta.

Invictus Games adalah kompetisi atletik yang pesertanya merupakan tentara militer cedera dan yang disebut sebagai pemberi harapan untuk orang-orang yang trauma akibat konflik.

Sementara Meghan tidak tampil dalam acara pertandingan Invictus Games pada Minggu (21/10) pagi, Pangeran Harry tetap menyaksikan balapan sepeda.

“Setelah jadwal yang padat, keluarga kerajaan ini memutuskan untuk mengurangi sedikit jadwal Duchess ( of Sussex) untuk beberapa hari kedepan menjelang minggu terakhir turnya,” kata Istana Kensington dalam pernyataannya, seperti dilansir SBS news Australia. Duchess of Sussex adalah gelar Meghan setelah menikah dengan Pangeran Harry.

Meghan kembali bergabung untuk makan siang. Dia disambut oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada resepsi Invictus Games untuk peserta dan perwakilan dari organisasi kesehatan mental.

Pasangan kerajaan tersebut akan melakukan perjalanan ke Pulau Fraser, Queensland di pantai timur laut Australia pada Senin (22/10) sebelum pergi ke Tonga dan Fiji minggu ini.

Pada Jumat, mereka akan kembali ke Sydney untuk menyaksikan hari terakhir dari Invictus Games sebelum kembali pulang melalui ke Inggris melalui Selandia Baru. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG