Tautan-tautan Akses

Meghan dan Harry Mulai Lawatan di Australia


Iring-iringan kendaraan yang membawa Pangeran Harry, atau Duke of Sussex dan istrinya Meghan, Duchess of Sussex, melewati lalu lintas jam sibuk di Sydney, Australia, 15 Oktober 2018.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, tiba di Australia, Senin (15/10), sehari sebelum memulai lawatan ke luar negeri resmi pertama sebagai pasangan suami-istri, Reuters melaporkan.

Lawatan Harry dan Meghan adalah kunjungan kedua yang dilakukan generasi muda Kerajaan Inggris. Sebelumnya, Pangeran William, istrinya, Kate, dan putra pertama mereka, George, mengunjungi Australia pada 2014.

Beberapa agenda dalam lawatan itu antara lain, Duke dan Duchess of Sussex akan mengunjungi Pelabuhan Sydney dengan menggunakan feri, melintasi Gedung Opera Sydney, besok, Selasa (16/10).

Mereka juga akan menyaksikan penampilan kelompok tari tradisional kontemporer dan melihat koala di Kebun Binatang Taronga. Rabu (17/10), Pasangan kerajaan itu dijadwalkan akan bertemu dengan para petani yang terdampak kekeringan hebat.

Lawatan mereka juga bersamaan dengan pesta olahraga Invictus Games yang diselenggarakan di Sydney pada 20-27 Oktober. Invictus Games, yang digagas oleh Pangeran Harry, adalah spesta olahraga paralimpiade internasional untuk para veteran perang yang terluka dalam misi penugasan.

Selain Australia, Harry dan Meghan juga akan menyambangi Selandia Baru, serta Tonga dan Fiji, dua kepulauan Pasifik Selatan.

Australia adalah negara monarki konstitusional dengan kepala negara Kerajaan Inggris. [ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG