Tautan-tautan Akses

Australia Sambut Hangat Pangeran Harry dan Meghan


Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, Duchess of Sussex, disambut oleh Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove dan istrinya, Lynne Cosgrove, dalam lawatan ke Sydney, Australia, Selasa, 16 Oktober 2018.

Kerumunan pengunjung tampak memenuhi Gedung Opera Sydney dan pelabuhan Kota Sydney, Selasa (16/10). Mereka berusaha melihat sekilas Pangeran Harry dan istrinya, mantan artis Meghan Markle yang sedang berkunjung.

Ini adalah penampilan pertama pasangan kerajaan tersebut di depan publik setelah mengumumkan bahwa mereka sedang menantikan anak pertama, Reuters melaporkan.

Istana Kensington, Senin (15/10), mengumumkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex sedang menantikan kelahiran anak pertama yang diperkirakan pada musim semi tahun depan. Anak Pangeran Harry dan Meghan akan berada di urutan ke-7 takhta Inggris dan cicit ke-8 Ratu Elizabeth.

Beberapa perempuan remaja memegang poster saat menyambut Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, di Gedung Opera Sydney, 16 Oktober 2018. (Foto: Reuters)
Beberapa perempuan remaja memegang poster saat menyambut Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, di Gedung Opera Sydney, 16 Oktober 2018. (Foto: Reuters)

Pada hari pertama lawatan resmi di Australia, Selasa, mereka menggunakan feri untuk mengunjungi Gedung Opera Sydney, yang diresmikan oleh nenek Harry hampir 45 tahun yang lalu.

“Saya ingin melihat pasangan kerajaan. Mereka masih muda, membawa kesegaran untuk keluarga kerajaan dan warga Australia juga menyukai mereka,” kata Marvin Lester, yang selalu menghadiri setiap kunjungan keluarga kerajaan ke Australia sejak 1954.

Tidak hanya sambutan hangat, kedua pasangan ini juga dihujani berbagai hadiah untuk calon bayi yang sedang dinantikan.

Kantor berita AFP melaporkan, kedua pasangan tampak mengumbar tawa dan senyum saat dibanjiri berbagai hadiah, mulai dari sepasang sepatu bayi merek Ugg, selimut bayi dan mainan kanguru.

“Ini adalah tempat yang terbaik untuk mengumumkan, mm..calon bayi, laki-laki atau perempuan,” kata Harry yang tampak sedikit ragu, sambil bersulang dengan “rekan-rekan” di Sydney. Dia juga memuji resepsi sore hari yang menyajikan teh dan bir “ala Australia.” [ft/dw]

XS
SM
MD
LG