Tautan-tautan Akses

AS

Ivanka Trump Kunjungi Pantai Gading


Ivanka Trump mengumumkan investasi untuk pemberdayaan perempuan pada industri cokelat di Pantai Gading, 17 April 2019.

Putri Presiden AS Donald Trump sekaligus penasehat Gedung Putih, Ivanka, berada di Pantai Gading sebagai bagian dari lawatan empat harinya yang ditujukan untuk meningkatkan peluang ekonomi bagi perempuan di wilayah Afrika Barat.

Berbicara di Cayat, ladang cokelat di luar Adzope, Rabu (17/4), Ivanka Trumpmengumumkan komitmen bersama USAID dan sektor swasta, senilai 2 juta dolar, untuk meningkatkan industri cokelat Pantai Gading.

Sewaktu berada di Pantai Gading, Ivanka Trump juga dijadwalkan untuk hadir di KTT Bank Dunia mengenai berbagai kebijakan yang dilangsungkan di sana.

Ivanka Trump, yang menjadi penasehat ayahnya untuk urusan pemberdayaan ekonomi, memulai lawatannya ke kawasan itu dengan kunjungan ke ibukota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu, di mana ia akan mengumumkan prakarsa pemerintah AS bernilai jutaan dolar untuk mendukung para pengusaha perempuan.

Prakarsa yang disebut "2X Africa", sebagaimana diumumkan, Senin (15/4), olehTrump dan David Bohigian, penjabat sementara kepala lembaga pendanaan pembangunan OPIC, bertujuan untuk memobilisasi dana sebesar 1 miliar dolar dan menginvestasikan langsung dana sebesar 350 juta dolar di perusahaan-perusahaan yang dimiliki atau dipimpin perempuan, atau menyediakan barang dan jasa untuk memberdayakan perempuan di benua itu.

Pada hari yang sama, Ivanka Trump juga bertemu dengan Presiden Sahle-Work Zewde. Mereka membahas perlunya reformasi di Afrika yang bisa memberikan peluang yang lebih baik, atau lebih merangkul, perempuan. [ab]

XS
SM
MD
LG