Tautan-tautan Akses

Ivanka Trump Hormati Para Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopia


Penasihat senior Gedung Putih, Ivanka Trump (kanan), di Katedral Trinitas Suci di Addis Ababa, Ethiopia, untuk menghormati korban jatuhnya pesawat milik maskapai Ethiopian Airlines, Minggu (15/4)

Ivanka Trump bertemu dengan para para pemimpin agama di Katedral Trinitas Suci, gereja Ortodoks di Addis Ababa, Ethiopia, Senin (15/4).

Putri presiden Amerika tersebut juga meletakkan karangan bunga di katedral itu untuk menghormati para korban kecelakaan maskapai penerbangan Ethiopia bulan lalu yang menewaskan semua 157 orang di dalamnya.

Ivanka Trump tiba di Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, pada hari Minggu untuk menghadiri pertemuan puncak tentang pemberdayaan ekonomi perempuan Afrika.

Ivanka, yang merupakan penasihat senior untuk ayahnya, mengunjungi sebuah kedai kopi dan perusahaan tekstil di ibukota itu, Minggu. Dia berada di negara Afrika Timur itu untuk mempromosikan prakarsa senilai $50 juta yang ditetapkan oleh ayahnya pada bulan Februari yang bertujuan untuk meningkatkan lapangan kerja bagi perempuan di negara-negara berkembang.

“Pada dasarnya, kami percaya bahwa berinvestasi pada perempuan adalah kebijakan pembangunan yang cerdas dan itu adalah bisnis yang cerdas,” kata Ivanka setelah mencicipi kopi dalam upacara tradisional Ethiopia. “Kebijakan demikian juga demi kepentingan keamanan kita, karena perempuan, ketika diberdayakan, akan memelihara perdamaian dan stabilitas,” tambahnya.

Ivanka Trump juga dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Ethiopia Sahle-Work Zewde dan Perdana Menteri Abiy Ahmed sebelum meneruskan perjalanan ke Pantai Gading, di mana ia akan menghadiri pertemuan tentang peluang ekonomi bagi perempuan di Afrika Barat.

Ia juga dijadwalkan akan menghadiri KTT kebijakan Bank Dunia. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG