Tautan-tautan Akses

Badan Pemerintah AS Berencana Investasi Dalam Bisnis Pemberdayaan Perempuan Afrika


Ivanka Trump menghadiri rapat Dialog Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Afrika yang berlangsung di market Komisi PBB untuk Ekonomi Afrika (UNECA) di Addis Ababa, 15 April 2019.

Sebuah badan pemerintah AS berencana untuk menginvestasikan ratusan juta dolar dalam bisnis yang memberdayakan perempuan di Afrika.

Anak perempuan Presiden Donald Trump, Ivanka Trump, dan pejabat sementara pimpinan Perusahaan Investasi Swasta Luar Negeri (OPIC), David Bohigian, mengumumkan program itu pada Senin (15/4)di Addis Ababa, Etiopia. OPIC menjadi bagian dari delegasi pemerintah AS.

Pernyataan OPIC mengatakan program "2X Afrika" bertujuan untuk memobilisasi $1 miliar dan secara langsung menginvestasikan $350 juta dalam perusahaan-perusahaan dan yayasan dana "yang dimiliki perempuan, dipimpin oleh perempuan," atau dengan "menyediakan barang atau jasa yang sengaja memberdayakan perempuan di benua itu."

Senin, Ivanka Trump juga bertemu dengan Presiden Sahle-Work Zewde. Mereka membahas perlunya reformasi di Afrika yang akan mengarah pada peningkatan peluang dan keterlibatan perempuan.

Ivanka Trump juga mengadakan diskusi mengenai pemberdayaan perempuan dengan Perdana Menteri Abiy Ahmed, memujinya karena meningkatkan jumlah perempuan dalam posisi kepemimpinan di pemerintahannya. [my]


XS
SM
MD
LG