Tautan-tautan Akses

Instagram Luncurkan Filter Mirip Snapchat


Instagram kini menyediakan filter yang mirip dengan Snapchat. (Instagram)

Siap-siap untuk lebih banyak foto dengan telinga kelinci, hidung anjing dan topi-topi lucu di linimasa Facebook Anda.

Instagram yang merupakan bagian dari Facebook baru merilis filter foto agar tidak kalah dari saingannya, Snapchat milik Snap Inc.

"Mulai dari rumus matematika yang berputar di kepala sampai telinga koala yang bisa bergerak-gerak, Anda kini bisa menjadi bermacam-macam karakter yang bisa menghibur Anda," tulis perusahaan tersebut di blognya.

Ada juga fitur baru seperti 'rewind' yang memungkinkan pengguna Instagram untuk memainkan video dari akhir.

"Rekam video air mancur dan gunakan fitur 'rewind' untuk membalikkan videonya," seperti yang tertulis di blog itu. "Coba trik-trik sulap sendiri dan hasilkan video yang berlawanan dengan hukum-hukum fisika di manapun Anda berada."

Facebook, platform media sosial terbesar, dituduh menjiplak fitur Snapchat seperti “Stories” yang memungkinkan pengguna memposting foto dan video yang otomatis terhapus setelah 24 jam.

Menurut Instagram, 200 juta orang menggunakan Stories setiap harinya.

Harga saham Facebook berada di kisaran $150 bulan ini, mendekati harga tertinggi saham perusahaan tersebut, yaitu $153.60.

Minggu lalu, saham Snap turun 23 persen setelah perusahaan tersebut mengumumkan keuntungan kuartalan yang lebih rendah dari yang diharapkan. Snapchat menyebutkan pengguna hariannya yang aktif mencapai 166 juta setiap harinya sejak 31 Maret.

Saham Snap diperdagangkan dengan harga $20,42 pada hari Selasa (16/5), turun dari harga tertinggi $29,44. [dw]

XS
SM
MD
LG