Tautan-tautan Akses

“Incredibles-2” Pecahkan Rekor Pencapaian Film Animasi


Elastrigirl (dengan Holly Hunter sebagai pengisi suara, kiri) mengendarai Elasticycle untuk kembali menyibukkan diri sebagai superheo sementara Tn. Incredible (dengan Craig T. Nelson sebagai pengisi suara) tinggal di rumah bersama anak-anak di “Incredibles 2” (15 Juni)

Kombinasi superhero, nama besar Pixar dan alur cerita film yang ramah keluarga membantu “Incredibles 2” menjadi film animasi terbaik sepanjang masa, membuat film dengan peringkat “PG” atau “parental guidance” (orang tua sebaiknya mendampingi anak-anak ketika menonton film ini) menjadi yang terbaik dan meraih perolehan terbaik kedelapan dalam peluncuran film selama ini.

Disney hari Minggu (17/6) memperikirakan film itu meraih 180 juta dolar pada pemutaran di akhir pekan pertama di bioskop-bioskop Amerika, jauh melampaui harapan tertinggi analis industri film, yang sebelumnya memperkirakan film ini hanya meraih 120-140 juta dolar.

Film animasi pemegang rekor sebelumnya adalah film lain buatan Pixar “Finding Dory” yang meraih 135 juta dolar ketika pertama diluncurkan tahun 2016. Film live-action Disney “Beauty and the Beast” juga meraih rekor terbaik untuk film kategori “PG” dengan perolehan 178 juta dolar ketika diluncurkan tahun 2017.

Menurut Disney, jumlah orang dewasa yang menonton film “Incredibles 2” mencapai 31%, keluarga mencapai 57%, sementara remaja mencapai 11%.

“Incredibles 2” dirilis 14 tahun setelah “The Incredibles” yang ketika itu juga disebut-sebut sebagai salah satu film animasi dengan pendapatan terbaik dalam pemutaran perdana. Brad Bird kembali menulis dan menyutradarai sekuel film yang kemudian disambut baik penonton dan kritikus film.

“Incredibles 2” juga menjadi film kedua terbaik yang dirilis Juni ini setelah “Jurassic World” yang meraih 208,8 juta dolar. Film animasi itu berhasil mengalahkan “Ocean’s 8” yang pada minggu kedua meraih 19,6 juta dolar dan “Tag” milik Warner Bros., yang meraih 14,6 juta dolar.

Berikut daftar 10 film dengan perolehan terbaik sepanjang akhir pekan lalu :

  • “Incredibles 2” dengan 180 juta dolar.
  • “Ocean’s 8” dengan 19,6 juta dolar.
  • “Tag” dengan 14,6 juta dolar.
  • “Solo : A Star Wars Story” dengan 9,1 juta dolar.
  • “Deadpool 2” dengan 8,8 juta dolar.
  • “Hereditary” dengan 7 juta dolar.
  • “Superfly” dengan 6,3 juta dolar.
  • “Avengers : Infinity War” dengan 5,3 juta dolar.
  • “Book Club” dengan 1,9 juta dolar. [em/al]
XS
SM
MD
LG