Tautan-tautan Akses

Imbalan Rp75 Juta Diberikan untuk Informasi Tentang Pelaku Penembak Dog Walker Lady Gaga


Bintang pop Lady Gaga tiba di karpet merah perhelatan Grammy ke-64 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 3 April 2022. (Foto: Invision/AP/Jordan Strauss)
Bintang pop Lady Gaga tiba di karpet merah perhelatan Grammy ke-64 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 3 April 2022. (Foto: Invision/AP/Jordan Strauss)

Pihak berwenang federal menawarkan imbalan senilai $5,000 atau sekitar Rp74,8 juta, bagi siapa pun yang memiliki informasi mengenai pria yang diduga menembak pengurus anjing (dog walker) Lady Gaga di Hollywood pada tahun lalu dan mencuri dua anjing French bulldog milik bintang pop itu. Pelaku secara keliru dibebaskan dari tahanan pada April lalu dan hingga berita ini diturunkan belum diketahui di mana kini keberadaannya.

James Howard Jackson, 19 tahun, adalah satu dari lima orang yang ditangkap sehubungan dengan perampokan disertai kekerasan pada Februari 2021. Ia didakwa dengan pasal percobaan pembunuhan ketika dibebaskan dari penjara Los Angeles County “karena kesalahan administrasi.”

Awalnya para penyelidik tidak yakin para pencuri tahu bahwa anjing-anjing itu milik Lady Gaga, yang kala itu berada di Roma, Italia, untuk syuting sebuah film layar lebar. Motifnya konon nilai anjing French bulldog yang bisa mencapai ribuan dolar.

U.S. Marshals, biro penegak hukum federal di bawah Departemen Kehakiman AS, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin (18/7) bahwa Jackson patut dianggap berbahaya dan bersenjata. Pihak yang bisa memberikan informasi untuk menangkap Jackson akan diberi imbalan itu.

Perwakilan Lady Gaga belum menanggapi permohonan tanggapan. [rd/em]

Forum

XS
SM
MD
LG