Tautan-tautan Akses

AS

ICE Perluas Penindakan Imigran Ilegal ke Kota-Kota Suaka


Seorang anggota Badan Penegakan Imigrasi dan Bea Cukai Amerika Serikat dalam operasi penertiban imigran ilegal di Escondido, California, 8 Juli 2019. (Foto: AP)

Badan Penegakan Imigrasi dan Bea Cukai Amerika Serikat (Immigration and Customes/ICE) menyampaikan panggilan tertulis kepada penegak hukum Denver untuk informasi tentang empat WNA yang dideportasi.

ICE juga kemungkinan akan memperluas praktiknya ke lokasi lain jika perlu. Ini merupakan peningkatan konflik antara pejabat federal dan apa yang disebut kota suaka yang melindungi imigran gelap.

Badan Keamanan Dalam Negeri AS dan ICE, yang bertanggung jawab untuk menangkap dan mendeportasi imigran gelap di AS, dapat mengirim surat panggilan ke pengadilan kepada hakim federal. Hakim federal bisa menyuruh mereka untuk mengakses informasi dan mencari mereka jika mereka tidak mematuhi, kata para pejabat.

Namun pejabat Denver membantah klaim bahwa mereka tidak kooperatif memenuhi permintaan informasi awal dari ICE. Pejabat Denver mengatakan mereka sudah mengirimkan informasi mengenai tiga dari pria itu. Pria keempat masih dalam tahanan, dan informasi akan dikirim ketika dia dibebaskan. [ps/ft]

XS
SM
MD
LG