Tautan-tautan Akses

Ibu Negara AS Jill Biden Tiba di Tokyo untuk Olimpiade


Ibu Negara AS Jill Biden (kiri) diterima oleh PM Jepang Yoshihide Suga dan ibu negara Mariko Suga di Istana Akasaka, Tokyo Kamis (22/7).

Ibu negara AS, Jill Biden Kamis (22/7) berada di Jepang, di mana ia memimpin delegasi diplomatik Amerika ke Olimpiade Tokyo.

Olimpiade ditunda setahun karena pandemi dan masih tetap di bawah bayang-bayang virus corona. Virus tersebut menyebabkan penyakit COVID-19.

Biden tiba di Pangkalan Udara Yokota, di mana ia bertemu dengan menteri luar negeri Jepang, menjelang makan malam yang dijadwalkan dengan Perdana Menteri Yoshihide Suga dan istrinya Mariko Suga di Istana Akasaka.

Pada hari Jumat (23/7), ia dijadwalkan untuk bertemu dengan Kaisar Naruhito di Istana Kekaisaran, tetapi sebelum itu, diharapkan akan mengadakan pertemuan virtual dengan Tim Amerika.

Biden berencana untuk menghadiri upacara pembukaan Oliampiade pada hari Jumat sebagai bagian dari delegasi yang terdiri dari dua orang. Para pejabat mengatakan ia akan ditemani oleh Raymond Greene, yang menjabat sebagai kuasa usaha kedutaan AS di Jepang yang belum memiliki duta besar.

Infeksi virus corona di Tokyo, Rabu mencapai level tertinggi dalam enam bulan, sebagaimana dilaporkan Associated Press. Kota ini dalam keadaan darurat keempat di tengah pandemi. Situasi darurat kali ini akan berakhir pada 22 Agustus, sementara Olimpiade berakhir pada 8 Agustus.

Penonton dilarang menyaksikan langsung dari semua tempat pertandingan di daerah Tokyo dan hanya beberapa yang diizinkan menonton di lokasi terpencil. [my/jm]

Lihat komentar

Medali Olimpiade Rio 2016

XS
SM
MD
LG