Tautan-tautan Akses

AS

Ibu Negara Jill Biden Pimpin Delegasi Olimpiade AS


Ibu negara Jill Biden memberikan sambutan sebelum dimulainya final Scripps National Spelling Bee 2021 di Disney World di Lake Buena Vista, Fla, 8 Juli 2021. (AP).

Ibu negara AS Jill Biden hari Rabu (21/7) bertolak ke Alaska, persinggahan pertama dari perjalanan di mana ia akan memimpin delegasi AS pada Olimpiade di Tokyo.

Di Alaska, Biden dijadwalkan mengunjungi sebuah pusat kesehatan dan meminta perhatian mengenai perlunya akses bagi layanan kesehatan di wilayah pedesaan. Gedung Putih menyatakan Biden juga akan mendorong orang-orang untuk mendapat vaksinasi COVID-19.

Pada Olimpiade di Tokyo, Biden dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan hari Jumat (23/7).

Menyertai Biden dalam delegasi AS itu adalah Raymond Greene, Kuasa Usaha ad interim di Kedutaan Besar AS di Tokyo.

“Tim kami akan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang sangat ketat, membatasi keterlibatan dengan publik, menjaga pergerakan kami sesedikit mungkin,” kata sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki kepada wartawan hari Selasa. “Tim COVID kami di Gedung Putih, serta para pejabat kesehatan di Komite Olimpiade Internasional dan pemerintah Jepang, semuanya sepakat bahwa protokol ketat dan langkah-langkah kesehatan yang diberlakukan akan membantu delegasi kami tetap aman.” [uh/ab]

XS
SM
MD
LG