Tautan-tautan Akses

Hujan Lebat dan Tanah Longsor di Pakistan, Sedikitnya 17 Tewas


Warga desa berjalan di jalan yang hancur diterjang banjir di Lembah Neelum Valley, di wilayah Kashmir yang dikuasai Pakistan, 15 Juli 2019.

Sedikitnya 17 orang meninggal dalam musibah hujan lebat disertai tanah longsor di barat laut Pakistan dan daerah Kashmir yang dikuasai Pakistan pada Minggu (12/9) pagi. Hujan dan tanah longsor juga menghancurkan puluhan rumah.

Polisi mengatakan 11 mayat ditemukan d iantara puing-puing rumah di distrik Tor Ghar. Tim SAR masih mencari korban lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak.

Tiga rumah yang berdekatan di desa terpencil di distrik itu tersapu bersih, sementara beberapa rumah lain tidak terlalu terdampak.

Pihak berwenang di Kota Abbottabad mengatakan tanah longsor di pinggir kota juga telah menewaskan sepasang suami istri dan anak mereka, serta melukai tiga lainnya.

Pejabat urusan manajemen bencana negara itu mengatakan telah mengirim bantuan ke daerah yang terkena bencana, tetapi tanah longsor di pegunungan membuat pengiriman bantuan itu terhambat. Upaya pembersihan jalan masih terus dilakukan.

Musim hujan di Pakistan diperkirakan akan terus terjadi hingga pertengahan September dan musibah semacam ini bukan merupakan hal baru. [em/jm]

Recommended

XS
SM
MD
LG