Tautan-tautan Akses

AS

Lakukan Penghinaan Rasial, Pria AS Dijatuhi Hukuman Percobaan


Pengadilan di Lancaster County, Pennsylvania memvonis seorang pria hukuman percobaan karena melakukan penghinaan rasial (foto: ilustrasi).

Seorang laki-laki yang mengakui melakukan penghinaan yang bersifat rasis dan mengancam seorang perempuan dalam insiden pertengkaran di jalan di Pennsylvania tahun lalu, telah divonis hukuman 10 tahun masa percobaan.

Roger Chenault yang berusia 58 tahun pekan lalu mengaku bersalah telah melakukan intimidasi bermuatan etnis, ancaman teroristik, serangan dan mengemudi secara sembrono. Ia telah mendekam satu bulan di dalam penjara.

Jaksa di Lancaster County mengatakan Chenault yang berkulit putih berbelok di depan seorang perempuan kulit hitam di Rute 999 Juli lalu dan mengkonfrontir dirinya. Jaksa menambahkan Chenault mengancam akan menembaknya.

Chenault mengatakan cedera di tempat kerja yang menyebabkan kaki kirinya diamputasi dan membuatnya harus menggunakan kursi roda telah mempengaruhi pikirannya. Tetapi hakim mengatakan hal itu bukan alasan yang merestui periakunya. Sebelumnya ia telah dinyatakan bersalah melakukan serangan pada tahun 2013 dan insiden-insiden terkait kemarahan di jalan. [em/ii]

XS
SM
MD
LG