Tautan-tautan Akses

Harga Minyak Turun Dipicu Harapan Iran Tetap Ekspor


Seorang pekerja berjalan di landasan helikopter di anjungan produksi minyak lepas pantai P-66 milik perusahaan minyak Brazil, Petrobras di lepas pantai cekungan Santos di Rio de Janeiro, Brazil, 5 September 2018.

Harga minyak mentah turun menjadi sekitar $83 per barel, Senin (8/10), tertekan oleh perkiraan bahwa Iran masih bisa mengekspor minyak mentahnya setelah AS menerapkan kembali sanksi terhadap negara itu, kantor berita Reuters melaporkan.

Harga minyak jenis brent, yang menjadi harga acuan perdagangan minyak, melemah $1.07 menjadi $83.09 per barel. Brent sempat menyentuh $86.74 per barel pekan lalu, yang merupakan harga tertinggi dalam empat tahun.

Harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI), turun sebanyak 93 sen menjadi $73.41 per barel.

Pemerintahan Trump sedang mempertimbangkan untuk memperlunak sanksi terhadap Iran, seorang pejabat pemerintahan AS mengatakan Jumat (5/10) pekan lalu.

Sanksi-sanksi AS akan berlaku pada 4 November dan akan menarget ekspor minyak mentah Iran. Washington sudah menekan pemerintah negara lain di seluruh dunia untuk menekan habis impor minyak mentah Iran. [ft/dw]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG