Tautan-tautan Akses

AS

Halloween di Tengah Pandemi: Kostum, Permen, dan Jaga Jarak


Seorang anak laki-laki mendapat permen melalui pipa plastik untuk membantu mencegah penyebaran virus corona baru saat Halloween, 31 Oktober 2020, di pusat kota Overland Park. (Foto: AP)

Banyak parade dan pesta Halloween serta atraksi rumah hantu di AS dibatalkan tahun ini karena pandemi virus corona.

Namun, para orangtua di seluruh AS menemukan cara untuk tetap melestarikan tradisi Halloween dengan cara berbeda.

Sebagian menemani anak mereka melakukan trick-or-treat dengan membawa penyanitasi tangan dan menjaga jarak.

Sementara tetangga-tetangga meletakkan kantung-kantung permen di depan rumah mereka atau memberi permen lewat candy-chute yang terbuat dari pipa paralon.

Banyak kota mengeluarkan panduan merayakan Halloween dengan aman.

Departemen kesehatan New York City menganjurkan agar warga menghindari kerumunan, atraksi rumah hantu dan 'apple-bobbing' atau mengambil apel dengan mulut dari baskom air. "Simpan ludahmu sendiri," katanya dalam panduan itu. Para pejabat menganjurkan warga untuk fokus pada aktivitas yang aman seperti mengukir labu, menghias rumah, dan pesta kostum virtual.

Halloween tahun ini terjadi ketika kasus virus corona melonjak di banyak bagian AS. Dan para pejabat kesehatan memperingatkan bahwa jumlahnya akan terus bertambah pada musim dingin.

Lebih dari 230.000 orang telah meninggal dunia karena Covid-19 di negara itu, dan jumlah kasus telah melampaui 9 juta Jumat (30/10), menurut Universitas Johns Hopkins. Dalam dua pekan belakangan, lebih dari 78.700 kasus virus baru telah dilaporkan rata-rata setiap hari, naik dari sekitar 55.100 pada pertengahan Oktober, kata Universitas Johns Hopkins. [vm/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG