Tautan-tautan Akses

CDC Rilis Panduan Rayakan Halloween 


Seorang tamu undangan pesta Halloween di Gedung Putih, 28 Oktober 2018. (Foto: AP)
Seorang tamu undangan pesta Halloween di Gedung Putih, 28 Oktober 2018. (Foto: AP)

Pandemi Covid-19 diperkirakan mendapat tambahan korban dalam tradisi trick-or-treat untuk merayakan Halloween. Malam itu, orang-orang biasanya keliling perumahan untuk memamerkan kostum yang dikenakan. Sebagai imbalan, mereka diberi permen atau coklat.

Menurut pedoman yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (Centers for Disease Control and Prevention/CDC), praktik trick-or-treat pada 31 Oktober adalah aktivitas “berisiko tinggi” yang harus dihindari. CDC menawarkan kegiatan alternatif yang berisiko menengah dan rendah.

Misalnya ,permen atau coklat yang akan dibagikan sudah dikemas sehingga orang yang datang bisa mengambilnya dan langsung pergi. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan tetap menjaga jarak fisik.

Menurut CDC, pesta kostum kelompok kecil di luar ruangan berisiko sedang. Demikian pula mengunjungi kebun labu parang atau labu kuning dan hutan yang angker. Semakin jauh jarak antar orang, CDC memperingatkan, semakin rendah risiko penyebaran virus yang menular melalui pernapasan ini.

Untuk aktivitas berisiko rendah, CDC menyarankan mengukir labu dengan anggota keluarga, mendekorasi rumah, mengadakan kontes kostum Halloween secara virtual, atau menonton bareng film Halloween.[ka/pp]

XS
SM
MD
LG