Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur New York Minta Bantuan Pengetesan Covid-19


Presiden AS Donald Trump dan Wapres Mike Pence menonton video saat Gubernur New York Andrew Cuomo memberikan update terkait wabah Covid-19 (19/4).

Gubernur New York pergi ke Washington DC, hari Selasa (21/4), dimana ia akan "menyampaikan hal yang sebenarnya" kepada Presiden Donald Trump tentang perlunya pemerintah federal membantu negara-negara bagian melakukan pengetesan virus corona secara besar-besaran.

"Katakan yang sebenarnya," kata Gubernur Andrew Cuomo tentang bagaimana ia akan mendekati presiden, dengan siapa ia kadang-kadang mengalami kesulitan dalam berkoordinasi.

“Saya sampaikan itu kepada presiden sejak hari pertama. Dan omong-omong, dia juga lakukan hal yang sama terhadap saya. Ia langsung katakan jika tidak setuju dengan saya dan beritahu kalau dia setuju. "

Cuomo menginginkan Washington bertindak dan membantu sejumlah negara bagian terkait kedua pengetesan tersebut - untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona - dan juga pengetesan antibodi untuk melihat apakah seseorang memiliki kekebalan terhadap virus tersebut.

Secara khusus, gubernur New York itu mengharapkan bantuan untuk pengadaan kelengkapan alat-alat tes - usap hidung, tabung reaksi, reagen kimia dan cairan. Kelengkapan alat tes itu diperlukan dalam jumlah besar untuk pengetesan dalam skala besar. Cuomo menambahkan pekerjaan itu terlalu besar bagi masing-masing negara bagian.

Berulang kali Cuomo mengeluhkan proses pembelian yang mengadu domba negara bagian satu dengan lainnya dalam perang harga dan penawaran, terutama pembelian dari luar negeri. [mg/ii]

XS
SM
MD
LG