Tautan-tautan Akses

Gubernur New York Minta Bantuan Garda Nasional Tangani Wabah Virus Corona


Para pejalan kaki melewati Balai Kota New Rochelle, 10 Maret 2020, di New York. Pejabat negara bagian menutup beberapa sekolah dan rumah ibadah di New York untuk penanganan wabah virus corona.

Gubernur Andrew Cuomo telah memerintahkan Garda Nasional untuk mempersiapkan zona pembendungan di New Rochelle, sebuah kawasan perumahan di pinggiran Kota New York. Kawasan itu, menurut Cuomo, ditemukan kluster penularan virus corona terbesar di seluruh negara.

Ini merupakan langkah paling drastis sejauh ini di AS. Pihak berwenang membuat sebuah lingkaran bergaris tengah 1,6 kilometer sekeliling sinagoga di New Rochelle, pusat dari virus corona di Westchester County, New York.

“Kami akan memanfaatkan Garda Nasional di dalam daerah pembendungan untuk mengantar makanan ke rumah-rumah, dan membantu pembersihan tempat-tempat umum,” kata Cuomo.

Meskipun sekolah, gereja, sinagoga dan setiap tempat di mana berlangsung kerumunan besar orang-orang akan ditutup selama dua minggu mulai Kamis, Cuomo mengatakan hal itu bukan karantina.

Toko-toko akan tetap buka, dan orang bebas datang dan pergi dari zona pembendungan ini.

Cuomo membuat keputusan untuk melibatkan Garda Nasional sebagai bagian dari rekomendasi darurat dari komisaris kesehatan negara bagian New York.

Dari ke 849 kasus virus corona di AS hingga Selasa (10/2) sore, 173 ada di New York. Dari ke 173 kasus itu, 108 ditemukan di New Rochelle dan Westchester County yang mengelilinginya. [jm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG