Tautan-tautan Akses

Hong Kong akan Tambah Pembatasan Terkait Wabah Corona


Suasana di sebuah toko di Hong Kong, saat merebaknya virus corona, 8 Februari 2020. (Foto: dok).

Para pejabat Hong Kong, Selasa (10/3) mengukuhkan pemerintah akan menambahkan pembatasan lainnya di kawasan tersebut terkait wabah global virus corona.

Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam. (Foto: dok).
Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam. (Foto: dok).

Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam mengatakan kawasan itu mungkin meningkatkan pembatasan terhadap negara-negara yang telah terimbas virus baru itu.

“Jadi sementara ini, karena ketidakpastian dalam situasi global, tidak ada rencana untuk melonggarkan tindakan yang telah kami berlakukan. Tetapi situasi ini harus dievaluasi hampir setiap hari, agar saya dapat memberi informasi terbaru apabila ada perubahan yang dilakukan. Tetapi untuk sementara ini, kami akan memberlakukan pembatasan lebih banyak terkait situasi epidemi global,” kata Lam.

Pernyataan Lam itu menyusul penurunan di pasar saham yang antara lain disebabkan oleh penyebaran virus baru tersebut di seluruh dunia. Selasa pagi (10/3), pasar Asia tampak mengalami rebound setelah pengumuman dari Presiden AS Donald Trump bahwa ia akan meminta Kongres untuk memangkas pajak dan langkah-langkah lainnya untuk mengurangi dampak dari meluasnya wabah virus corona. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG