Tautan-tautan Akses

AS

New York Hentikan Penagihan Utang Mahasiswa dan Medis


Seorang perempuan duduk di kampus Universitas Columbia, di New York, 9 Maret 2020. (Foto: AP)

Negara bagian New York telah menghentikan penagihan utang medis dan mahasiswa. Gubernur New York Andrew Cuomo dan Jaksa Agung New York Letitia James menyampaikan hal itu pada Selasa (17/3) dan langsung berlaku.

"Banyak penduduk New York -secara langsung atau tidak langsung terimbas oleh penyebaran COVID-19, sehingga terpaksa kehilangan pendapatan dan bisnis," demikian pernyataanyang diunggah pada situs web gubernur.

"Dalam upaya untuk mendukung para pekerja dan keluarga ini, dan meringankan beban keuangan mereka, Kantor Kejaksaan Agung (OAG) akan menghentikan penagihan utang medis dan mahasiswa yang berutang kepada Negara Bagian New York dan dirujuk ke OAG untuk penagihan dari 16 Maret 2020 hingga 15 April, 2020, ” kata pernyataan itu.

Setelah periode 30 hari, pernyataan itu mengatakan, kantor jaksa agung akan meninjau kembali kebutuhan penduduknya untuk kemungkinan perpanjangan penangguhan.

Mereka yang memiliki utang non-medis dan non-utang mahasiswa juga bisa mengajukan penangguhan sementara penagihan utang mereka kepada negara bagian itu. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG