Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur Illinois: 3 Lagi Meninggal, 422 Kasus Virus Corona


Seorang petugas gawat darurat mengenakan pakaian pelindung untuk membawa seorang pasien perempuan dari sebuah rumah perawatan yang dikonfirmasi terdapat satu kasus positif virus corona, Willowbrook, Illinois, AS, 17 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Pejabat Kesehatan Masyarakat di negara bagian Illinois mengumumkan, Kamis (19/3), tiga orang lagi meninggal setelah tertular virus corona di Illinois dan 422 orang di seluruh negara bagian itu dinyatakan positif mengidap penyakit yang disebabkan oleh virus itu.

Sebanyak empat orang tewas di negara bagian karena COVID-19. Pasien yang paling baru meninggal adalah seorang laki-laki berusia 50-an dari Will County, seorang perempuan berusia 80-an dari Cook County dan seorang penduduk Florida yang berkunjung ke county Sangamon.

Gubernur Illinois J.B. Pritzker mengatakan bertambahnya hasil tes positif COVID-19 terkait dengan peningkatan pengujian oleh laboratorium negara bagian bersama laboratorium swasta dan lembaga kesehatan.

Pritzker mengatakan lebih dari 1.000 tes dilakukan di seluruh negara bagian pada Rabu (18/3). Ia mengatakan para pejabat berharap meningkatkannya menjadi 2.000 tes per hari.

Ia memperingatkan warga agar tidak menimbun makanan dan kebutuhan pokok lainnya berdasarkan kabar yang tidak jelas. Toko makanan, pompa bensin dan apotek tidak akan ditutup, dan jalan raya negara bagian serta rute perjalanan lainnya akan tetap bisa diakses. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG