Tautan-tautan Akses

Guaido: Pejabat Pemerintahan Maduro Coba Selamatkan Diri Sendiri


Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido berbicara kepada media di Caracas.
Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido berbicara kepada media di Caracas.

Pemimpin oposisi dan pemimpin interim Venezuela yang diakui Amerika, Juan Guaido, mengatakan pejabat yang terkait dengan rezim Nicolas Maduro berusaha menyelamatkan diri mereka sendiri.

Dalam wawancara dengan VOA, Guaido menanggapi berita bahwa anggota lingkaran dalam Maduro berusaha menghubungi pejabat Amerika lewat berbagai saluran.

“Tampaknya masing-masing ingin mencari keamanan bagi dirinya, sementara yang kita inginkan adalah sebuah Venezueal yang aman.”

AP melaporkan bahwa Amerika mengupayakan komunikasi rahasia dengan Diosdado Cabello, ketua dari parlemen Venezuela.Laporan AP itu mengatakan, pengikut setia Maduro berusaha memperoleh jaminan mereka tidak akan terkena pembalasan apabila mereka meninggalkan kekuasaan.

Cabello membantah hal itu dan menyebutnya sebagai kebohongan dan manipulasi.

Guaido mengatakan kepada VOA dia tahu bahwa beberapa wakil Maduro berada di Amerika.Dia tidak memerinci tetapi katanya lawatan itu merupakan inisiatif pemerintah yang berkuasa.

Washington Post dan media Amerika lainnya melaporkan minggu ini, delegasi Maduro menawarkan kemungkinan penyelenggaraan pemilihan presiden sebelum pembicaraan antara pihak oposisi dan pemerintahan Maduro diselenggarakan di Barbados dihentikan.Pembicaraan itu ditujukan untuk mengatasi kebuntuan politik. (jm/my)

Recommended

XS
SM
MD
LG