Tautan-tautan Akses

Ariana Grande akan Adakan Konser Amal untuk Korban Serangan di Manchester


Penyanyi AS, Ariana Grande (foto: dok).

Bintang musik pop Amerika, Ariana Grande, akan tampil dalam konser amal di Manchester untuk korban serangan bom mematikan pekan lalu di kota itu, menurut pengumuman humasnya pada hari Selasa (30/5).

Pertunjukan berjudul "One Love Manchester'', yang akan diadakan hari Minggu (4/6) di tempat pertunjukan Old Trafford, juga akan menampilkan artis-artis lain, seperti Justin Bieber dan Katy Perry.

Sebuah serangan bunuh diri pada tanggal 22 Mei di lobi arena Manchester setelah konser oleh Grande menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 100 orang lainnya. Banyak korbannya adalah anak-anak perempuan, sebagian besar penggemar Grande. Yang lainnya adalah para orang tua yang menjemput anak-anak mereka setelah konser.

Polisi telah mengidentifikasi penyerang tersebut adalah Salman Abedi berusia 22 tahun, penduduk asli Manchester, dan polisi sedang berusaha untuk mempelajari gerak-geriknya pada minggu-minggu terakhir sebelum pemboman tersebut dan juga siapa-siapa lagi yang mungkin terlibat.

Lebih dari 12 orang telah ditangkap sehubungan dengan serangan tersebut.

Saudara laki-laki dan ayah Abedi juga ditangkap di Libya minggu lalu di mana mereka sekarang ditahan. Seorang juru bicara mengatakan bahwa saudara laki-laki Salman Abedi, Hashim, mengetahui rencana Abedi untuk melakukan serangan. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG