Tautan-tautan Akses

Tingkat Ancaman Menurun, Manchester Langsungkan Acara Besar Pertama Sejak Serangan


Para fan the Courteeners digeledah saat tiba untuk menyaksikan konser di lapangan cricket Old Trafford di Manchester, England tanggal 27 Mei 2017 (foto: AP Photo/Rui Vieira)

Satu kelompok band lokal di Manchester, Inggris menarik lima puluh ribu fans ke acara musik pertama di kota itu pasca serangan bunuh diri hari Senin (22/5) di Manchester Arena.

Ketika warga kota Manchester, Inggris, berupaya menikmati libur panjang akhir pekan ini, satu kelompok band lokal menarik lima puluh ribu fans ke acara musik pertama di kota itu pasca serangan bunuh diri hari Senin (22/5) di Manchester Arena.

Inggris menurunkan tingkat ancaman dari “critical” menjadi “severe Sabtu pagi (27/5).

Meskipun demikian pengamanan ekstra tetap diberlakukan di Old Trafford Cricket Ground, di pinggiran kota Manchester, yang menjadi lokasi konser band lokal ‘’The Courteneers, The Charlatans, Blossoms and Cabaga.’’

Para fans yang datang ke pertunjukkan itu diminta untuk datang lebih awal dan tidak membawa tas. Petugas keamanan yang mengenakan topi dan jaket yang jelas memperlihatkan bahwa mereka petugas keamanan, ditempatkan di jalan-jalan yang mendekati acara, dengan jarak antar petugas sekitar 50 meter.

Di atas panggung, bintang utama “The Courteneers” Liam Fray mengatakan “jika Anda (teroris) merasa bisa mengalahkan kami, Anda belum tahu siapa kami.” [em]

XS
SM
MD
LG