Tautan-tautan Akses

AS

Gerhana Matahari Total Timbulkan Masalah di California


Fasilitas listrik tenaga surya "Ivanpah" di padang pasir Mojave, California (foto: ilustrasi). California menghasilkan kira-kira 40 persen dari seluruh tenaga listrik sinar matahari di Amerika.

Ketika gerhana matahari total terjadi hari Senin (21/8), 1,5 juta rumah di negara bagian California juga akan gelap, karena tenaga listrik yang dihasilkan oleh sel-sel matahari akan berkurang.

Negara bagian California menghasilkan kira-kira 40 persen dari seluruh tenaga listrik sinar matahari di Amerika. Gerhana matahari itu merupakan tantangan besar bagi para pejabat yang mengatur pembagian listrik.

Kata para pejabat, jumlah tenaga listrik sinar matahari akan jauh berkurang selama tiga jam hari Senin. Para pejabat telah bersiap-siap selama setahun terakhir untuk menghadapi peristiwa langka ini, dan yakin tidak banyak penduduk yang akan kehilangan listrik sepenuhnya hari Senin.

Mereka telah menyiapkan listrik tambahan dari sumber-sumber lain seperti pembangkit listrik tenaga air dan pembangkit listrik gas alam, yang akan disalurkan ke kawasan-kawasan yang bergantung pada listrik matahari, ketika langit mulai gelap. [ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG