Tautan-tautan Akses

General Motors: Lebih 1.350 Pekerja Temporer akan Diangkat Jadi Pekerja Tetap 


Para pekerja AS di pabrik General Motors (GM) di kota Spring Hill, Tennessee (foto: dok).

General Motors mengatakan lebih dari 1.350 pekerja sementara di 14 fasilitas General Motors di Amerika akan diangkat menjadi pekerja tetap sebelum akhir bulan Maret nanti.

Upah yang didapat sebagai pekerja tetap berkisar antara 21 hingga 24 dolar per jam, tergantung pada tingkat senioritas. Mereka juga akan mendapat asuransi kesehatan yang lebih baik dengan premi rendah, juga untuk kesehatan mata dan gigi. GM juga akan berkontribusi pada sistem pensiun dan bonus keuntungan.

Pada akhirnya para pekerja tetap nanti akan menerima upah penuh 32 dolar 32 sen per jam. Pabrik-pabrik di mana kebijakan ini akan diberlakukan ada di Michigan, Indiana, New York, Tennessee, Missouri, Kansas dan Kentucky.

Para pekerja yang memperoleh peluang ke status pekerja tetap itu adalah berkat hasil perundingan antara serikat pekerja United Auto Workers dan General Motors. Perjanjian itu tercapai setelah pemogokan kerja selama 40 hari yang kontroversial pada musim gugur lalu, yang telah melumpuhkan produksi General Motors di Amerika dan merugikan perusahaan lebih dari satu miliar dolar.

Pekerja sementara dapat menjadi pekerja tetap setelah dua atau tiga tahun, tergantung pada tanggal mulai bekerja, tetapi mereka mulai dengan skala gaji yang rendah sehingga orang yang melakukan pekerjaan yang sama dapat menerima gaji berbeda. (em/jm)

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG