Tautan-tautan Akses

General Motors akan Luncurkan 2 Mobil Listrik dalam Waktu Dekat


General Motors mengembangkan mobil listrik Chevrolet Bolt (foto: dok).

Meskipun mobil SUV bertenaga bensin kini masih disenangi banyak orang, General Motors (GM) bertaruh kendaraan listrik (EV) dalam waktu dekat akan diminati pembeli.

Produsen mobil di Detroit itu menjanjikan dua jenis mobil EV baru Chevrolet Bolt dalam 18 bulan ke depan dan lebih dari 20 EV atau berbahan bakar sel hidrogen tahun 2023. Perusahaan itu memperkirakan keseluruhan model kendaraannya kelak akan beroperasi dengan listrik, apakah sumbernya dari aki besar atau tangki yang penuh hidrogen.

Perusahaan itu juga berjanji memulai produksi kendaraan bahan bakar sel hidrogen untuk komersial atau militer pada tahun 2020. Dan menjanjikan penambahan jumlah stasiun pengisian listrik cepat di Amerika, yang kini berjumlah 1.100 milik perusahaan dan pemerintah. GM menyindir produsen mobil listrik Tesla Inc. saingannya dan mengatakan sistem pengisian baterei miliknya akan bisa digunakan oleh kendaraan listrik buatan produsen lain.

Tesla memiliki 951 stasiun pengisian cepat di seluruh dunia yang hanya bisa digunakan oleh pemilik Tesla.

Perusahaan GM tidak mengizinkan wartawan mengambil foto kendaraan, dan tidak mengatakan apakah salah satu kendaraan yang ditunjukkan itu adalah yang akan dirilis dalam 18 bulan mendatang. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG