Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Undang Eksekutif Perusahaan Baja dan Aluminium


Seorang pekerja di pabrik baja milik Shandong Iron & Steel Group di Jinan, Provinsi Shandong, China, 7 Juli 2017.

Gedung Putih mengundang sejumlah eksekutif dari perusahaan baja dan aluminium pada Kamis (1/3), yang kemungkinan untuk menghadiri pengumuman penting mengenai perdagangan, Reuters melaporkan, mengutip dua sumber yang mengetahui rencana pertemuan tersebut.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah berjanji akan menertibkan impor baja dan aluminium. Trump sudah mempertimbangkan untuk menerapkan bea impor tinggi untuk produk-produk baja dan aluminium dari China.

Gedung Putih menolak untuk memberikan komentar.

Kemungkinan pengumuman kebijakan perdagangan muncul di tengah rencana pertemuan penasihat Trump dengan utusan senior dari China pada Kamis.

Baca: AS Pertimbangkan Bea Impor Atas Aluminium dan Baja China

Penasihat ekonomi China, Liu He, akan memimpin delegasi untuk bertemu dengan Menteri Perdagangan Amerika Steven Mnuchin, Perwakilan Perdagangan Robert Lighthizer dan Penasihat Ekonomi Gedung Putih Gary Cohn.

Tarif untuk baja akan berlaku untuk setiap produk baja dan aluminium yang masuk ke pasar Amerika dari China. Sumber Gedung Putih mengatakan Trump sudah menyatakan tertarik untuk menerapkan bea masuk impor baja setidaknya 24 persen.

Trump punya waktu hingga 11 April untuk mengumumkan keputusan mengenai pembatasan impor baja dan hingga 20 April untuk pembatasan impor aluminium. [ft/dw]

XS
SM
MD
LG