Tautan-tautan Akses

Departemen Pertahanan AS Dukung Pembatasan Baja dan Aluminium dari China


Tanur tiup yang sedang tidak beroperasi tampak di pabrik US. Steel Corp Granite City Works di Granite City, Illinois, AS tanggal 5 Juli 2017 (foto: REUTERS/David Lawder)

Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan larangan impor yang diusulkan, termasuk logam China, tidak akan merusak kebutuhan pertahanan negara.

Departemen Pertahanan AS telah menyuarakan dukungan pada upaya pemerintahan Trump untuk memberlakukan pembatasan keamanan nasional terhadap impor baja dan aluminium, meskipun Pentagon lebih memilih sistem tarif yang ditargetkan dan penundaan untuk pembatasan impor aluminium.

Departemen Perdagangan merekomendasikan pekan lalu agar Presiden Donald Trump memberlakukan pembatasan ketat untuk impor baja dari China dan negara-negara lain dan menawarkan tiga opsi kepada presiden, yang belum membuat keputusan.

Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan bahwa dia prihatin dengan kemungkinan dampak proposal itu terhadap sekutu AS, dan menambahkan bahwa itulah alasannya dia memilih pemberlakuan tarif dengan target tertentu.

Menteri Perdagangan Wilbur Ross mengatakan pekan lalu bahwa keputusan akhir mengenai kebijakan apa yang akan diambil berada di tangan Trump. [al/as]

XS
SM
MD
LG