Tautan-tautan Akses

Gedung Putih: Ada Kemajuan Perundingan Dagang AS-China


Kepala Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow berbicara dengan para wartawan mengenai perundingan dagang denganChina, di Gedung Putih, Washington, 3 Desember 2018.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow, Rabu (3/4), mengatakan perundingan perdagangan AS dengan China terus mengalami kemajuan. Sementara itu, perundingan antara dua ekonomi terbesar dunia dilanjutkan di Washington pekan ini.

Kudlow mengatakan kepada wartawan kedua negara membuat kemajuan yang baik di Beijing pekan lalu, di mana China mengakui masalah-masalah sulit, seperti pencurian kekayaan intelektual, transfer teknologi paksa dan peretasan komputer.

Ia mengatakan belum ada keputusan tentang pajak impor mobil.

Anggota Kongres AS mengambil sikap menunggu dan mengamati perundingan yang berlangsung lama itu.

Senator Partai Republik Lindsey Graham, sekutu utama Presiden Donald Trump, mengatakan kepada VOA, "Saya kira presiden benar untuk bersikeras menuntut perubahan. Kita menginginkan situasi yang sama-sama menguntungkan bagi kedua negara. Kita akan mengetahuinya dalam beberapa minggu."

Graham menambahkan, "Pasti ada mekanisme penegakan yang oleh Kongres dan presiden di masa mendatang diyakini bisa berhasil, tidak bisa hanya sebatas nama kesepakatan saja." [my]

XS
SM
MD
LG