Tautan-tautan Akses

Perunding Perdagangan AS Tiba di China untuk Lanjutkan Pembicaraan


Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin memberikan keterangan kepada media setibanya di Beijing, China, 28 Maret 2019.
Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin memberikan keterangan kepada media setibanya di Beijing, China, 28 Maret 2019.

Para perunding perdagangan AS tiba di Beijing, Kamis (28/3), untuk memulai putaran baru pembicaraaan yang ditujukan untuk mengakhiri perang tarif terkait ambisi teknologi China.

Pertemuan itu merupakan yang terbaru dari serangkaian pembicaraan untuk mengakhiri konflik yang mengacaukan perdagangan barang-barang, dari kacang kedelai hingga peralatan medis.

Pembicaraan itu akan dimulai dengan makan malam pada Kamis (28/3), dan berlanjut dengan pembicaraan intensif sehari penuh pada Jumat, kata juru bicara Kementerian Perdagangan China, Gao Feng, pada sebuah konferensi pers.

Presiden Donald Trump, pekan lalu, mengungkapkan keoptimisannya bahwa pembicaraan itu akan segera membuahkan hasil yang ditunggu-tunggu. Sementara itu, ketua perunding Amerika, Utusan Dagang Robert Lighthizer, mengatakan, pekan ini, masih ada sejumlah persoalan yang belum terjawab.

Delegasi AS untuk pembicaraan itu dipimpin Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin. Berbicara kepada wartawan, Mnuchin mengatakan, ia dan Lighthizer senang kembali ke perundingan itu dan mengharapkan terselenggaranya pertemuan yang produktif. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG