Tautan-tautan Akses

Gagal Masuk Sekolah Drama, Jessie Buckley Cemerlang di "Wild Rose"


Aktris Jessie Buckley berpose dengan piala penghargaan "Artis Pendatang Baru Paling Menjanjikan" dalam Penghargaan Film Independen Inggris, di London, 2 Desember 2018. (Foto: Joel C.Ryan/Invision/AP)

Sebuah film musikal Inggris yang juga menyertakan budaya musik country sedang diputar di Amerika dan bintangnya belakangan ramai diperbincangkan.

Wild Rose adalah film drama musikal Inggris yang disutradarai oleh Tom Harper dan dibintangi oleh antara lain, Jessie Buckley, Julie Walters, Sophie Okonedo, Jamie Sives, Craig Parkinson, James Harkness.

Naskah film ini ditulis oleh Nicole Taylor. Film ini pertama kalinya diputar di Toronto International Film Festival pada 8 September 2018 dan dirilis di Inggris 12 April 2019 oleh Entertainment One. Sedangkan di Amerika baru diputar sejak akhir pekan Jumat, 21 Juni 2013.

Bintang utama film "Wild Rose" adalah Jessie Buckley yang berusia 29 tahun. Berkat film ini karier Jessie mencuat di antara bintang-bintang yang sedang naik daun. Jessie mengakui awal kariernya di dunia akting justru karena kegagalannya masuk sekolah drama.

"Sebenarnya terjadi secara tidak sengaja. Saya datang ke London untuk mengikuti audisi sekolah drama untuk belajar teater musikal dan saya tidak diterima di perguruan tinggi yang saya inginkan. Lalu ada audisi, saya ikut mengantre sebagai latihan audisi sekolah drama berikutnya, dari sana lah semua berawal" kata Buckley.

Dalam "Wild Rose," Buckley berperan sebagai Rose Lynn, seorang ibu tunggal dari kelas pekerja asal Glasgow, yang baru saja keluar dari penjara. Rose Lynn bercita-cita menjadi bintang musik country. Jessie mengatakan pesan moral dari film ini tepat bagi siapa saja.

"Saya kira, laki-laki atau perempuan, seorang ibu atau ayah ataupun anak muda yang punya cita-cita, sebenarnya takut mengejar impian tersebut, setiap orang bisa merasakannya" kata Jessie Buckley.

Buckley saat ini juga melanjutkan promosi film "Wild Rose" dengan melakukan tur pertunjukan musik dari film ini. Ia membuka pertunjukan Kris Kristofferson dan minggu depan akan tampil di Festival Glastonbury.

Film "Wild Rose" hanya salah satu dari sejumlah peran bagi Buckley. Ia juga tengah membintangi film serial "Chernobyl" yang ditayangkan jaringan televisi kabel HBO. [my/al]

XS
SM
MD
LG